software

Selasa, 22 April 2014

Toko Suvenir di Hong Kong Ada di Ketinggian 393 Meter

Kowloon - Liburan ke Hong Kong belum lengkap kalau belum belanja oleh-oleh. Bagi Anda yang mau belanja oleh-oleh sekaligus melihat pemandangan Hong Kong yang bagaikan miniatur, datanglah ke Sky 100 yang punya toko suvenir di ketinggian 393 meter!

Sky 100 adalah bagian dari ICC (International Commerce Centre) yang merupakan gedung tertinggi di Hong Kong. Tingginya mencapai 39 meter, lebih tinggi 119 meter dari Gunung Victoria yang sebagai gunung tertinggi di Hong Kong. Dari atas sana, turis bisa memandangi lanskap Hong Kong dari ketinggian yang terlihat seolah miniatur.

Sky 100 sendiri ada pada ketinggian 393 meter. detikTravel berkesempatan mengunjunginya beberapa waktu lalu saat perayaan Imlek. Tiket masuknya sebesar sebesar HKD 168 atau sekitar Rp 263 ribu untuk dewasa dan HKD 118 atau sekitar Rp 185 ribu untuk anak-anak usia 3-11 tahun dan manula di atas 65 tahun.

Setibanya di Sky 100, pemandangan Hong Kong dari sudut pandang 360 derajat terlihat jelas. Gedung-gedung pencakar langit, jalanan pegunungan dan laut terlihat jelas. Sudah pasti, turis betah berlama-lama di sini untuk berfoto-foto.

Tak hanya itu, Sky 100 juga memiliki toko suvenir. Tokonya luas dan memiliki banyak pilihan suvenir yang unik nan menarik. Kalau dipikir-pikir, toko suvenir ini berarti ada di ketinggian 393 meter lho!

"Sambil foto-foto bisa sambil belanja juga di Sky 100. Harganya memang cukup mahal, tapi kualitasnya terjamin bagus dan suvenir di sini tidak ada di tempat lain," ujar pemandu dari Hong Kong Tourism Board, Frederic Cheung.

Di toko suvenirnya Anda bisa berburu kaos bergambarkan gedung ICC seharga HKD 180 atau sekitar Rp 262 ribu, miniatur lanskap Hong Kong yang terbuat dari kaca mulai harga HKD 295 atau sekitar Rp 430 ribu, USB travel adaptor seharga HKD 120 atau sekitar Rp 175 ribu, boneka kuda dan bantal seharga HKD 180 atau sekitar Rp 262 ribu, atau tempelan magnet bergambar lanskap Hong Kong seharga HKD 25 atau sekitar Rp 36 ribu.

Selain itu, rupanya ada paket suvenir murah meriah di sana. Cukup dengan HKD 180 atau sekitar Rp 262 ribu Anda bisa mendapatkan tiga item sekaligus, yakni dua botol minum lucu, topi, dan miniatur gedung ICC.

Masih banyak aneka suvenir dan barang yang ada di toko Suvenir di dalam Sky 100 ini. Ada headset, gantungan kunci, jam tangan, hingga aneka kue. Lengkap!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar