software

Selasa, 22 April 2014

5 Kegiatan Asyik di Pulau Penjara Nusakambangan

Pulau Nusakambangan di selatan Pulau Jawa selama ini lebih dikenal sebagai pulau penjara karena ada lembaga pemasyarakatan Tapi di baliknya ada panorama indah dan bisa dinikmati dengan 5 kegiatan asyik. Penasaran?

Di pulau tersebut memang berdiri beberapa Lembaga Pemasyarakatan (LP), sehingga kesan seram dari pulau ini lebih menonjol serta menutupi beberapa keindahan alam yang dimiliki pulau ini. Tentu saja justru semakin unik, di mana di pulau yang selama ini berkesan angker ternyata memiliki pesona keindahan alam yang luar biasa bagus dan bisa menjadi alternatif tujuan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Anda akan memiliki cerita yang unik di balik perjalanan pariwisata Anda bersama rekan-rekan. Mengapa demikian? Karena Pulau Nusakambangan memiliki beberapa pilihan objek wisata antara lain:

1. Wisata pantai

Pesona keindahan pantai di Pulau Nusakambangan tidak kalah dengan pantai yang selama ini sudah populer di dunia pariwisata. Ada banyak pilihan pantai dengan karakter masing-masing, dan tentu saja masih jarang pengunjungnya.

Antara lain adalah Pantai Karang Bolong, Pantai Selo Kipa, Pantai Karang Pandan, dan lain-lain. Ada juga Pantai Ranca Babakan di bagian barat pulau ini.

2. Wisata sejarah

Di bagian timur pulau ini, masih ada reruntuhan benteng sisa zaman sejarah dulu. Anda bisa mengunjungi benteng tersebut sebagai penambah wawasan sejarah Anda.

3. Jelajah mangrove

Ketika Anda memilih destinasi Nusakambangan bagian barat, maka Anda akan disuguhi dengan pemandangan berupa tanaman mangrove di sepanjang perjalanan Anda. Sungguh eksotis, di mana kanan-kiri kita berjajar tanaman bakau tersebut hingga kita sampai di salah satu kecamatan di Kabupaten Cilacap, yaitu Kecamatan Kampung Laut.

4. Susur gua

Karena memang sebagian besar pulau ini terdiri dari bebatuan karang, maka Pulau Nusakambangan memiliki banyak sekali gua yang bisa kita susuri seperti Gua Mas Sigit Sela, Gua Pawon, Gua Ronggeng, dan lain-lain.

Anda penikmat petualangan akan senang sekali bisa melakukan hal ini. Keindahan gua yang ada di Nusakambangan sungguh luar biasa.

5. Memancing

Para hobi mancing, inilah salah satu surga bagi Anda. Karena banyak sekali spot memancing yang memang secara turun temurun masyarakat sekitar Cilacap-Segara Anakan biasa mengunjungi tempat tersebut untuk melampiaskan hasrat memancing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar