software

Kamis, 24 April 2014

Sungai Ajaib yang 'Mengalir dari Surga' di Kolombia

Julukannya adalah 'Sungai yang Mengalir dari Surga'. Cano Cristales di Kolombia adalah salah satu sungai terindah di dunia. Airnya bening dan ada 5 warna-warna ajaib yang menghias sungai ini.

Dari situs pariwisata Kolombia, colombia.travel yang dikunjungi detikTravel, Kamis (24/4/2014) Cano Cristales adalah anak sungai di Kolombia tengah yang nantinya menuju Sungai Orinoco. Namun sungai ini memang berbeda dibandingkan dengan anak sungai lainnya.

Pada setiap musim panas, temperatur udara menghangatkan koloni alga Macarenia clavigera di bebatuan sungai. Mereka tumbuh menjadi banyak dengan warna yang beragam.

Alhasil, sungai ini memiliki 5 warna yang berbeda seperti halnya warna-warna pelangi. Ada hitam dari bebatuan, hijau dari tumbuhan, kuning dari lumut, merah dari alga, dan biru dari beningnya air memantulkan warna langit.

Karena kecantikannya, sungai ini punya banyak julukan yaitu 'Sungai yang Mengalir dari Surga', 'Sungai Lima Warna' dan 'Pelangi yang Mencair'. Bahkan CNN Travel memasukannya dalam daftar 15 sungai terbaik di dunia.

Kecantikan warna ini membuat Cano Cristales menjadi objek fotografi yang luar biasa. Traveler rela menembus lebatnya hutan demi mencapai tempat ini.

Cano Cristales benar-benar seperti surga yang tersembunyi. Destinasi ini bagaikan harta karun yang baru ditemukan. Maklum saja, kawasan di sekitarnya sempat ditutup untuk wisatawan selama bertahun-tahun karena ada kegiatan kelompok militan pemberontak yang melawan pemerintah.

Tapi kini, Cano Cristales seperti perawan cantik yang menunggu pengagumnya untuk datang. Kota terdekatnya adalah La Macarena, kini dengan senang hati menyambut kedatangan wisatawan.

Waktu paling cocok untuk mengunjungi Cano Cristales adalah Juli sampai Desember. Dari ibukota Bogota, ada pesawat ke La Macarena setiap hari Jumat dan kembali hari Minggu. Cukuplah 3 hari menikmati 'Sungai dari Surga' ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar