software

Minggu, 27 April 2014

Misteri Kehidupan Dunia Laut di SeaWorld



SeaWorld di Ancol, Jakarta terkenal sebagai akuarium yang memukau wisatawan. Selain itu, ternyata ada rumah awetan ikan-ikan besar mantan penghuni SeaWorld, bernama Museum Misteri Kehidupan Laut Dalam. Penasaran?

Kawasan Ancol memang dikenal sebagai destinasi pantai di utara Jakarta. Banyak sekali objek menarik di dalamnya mulai dari theme park Dunia Fantasi, waterpark Gelanggang Samudera, dan SeaWorld Indonesia yang punya akuarium besar berisi ikan laut dan ikan tawar.

SeaWorld Indonesia punya banyak daya tarik untuk mendatangkan pengunjung selain terowongan akuarium Antasena berisi 21.000 biota laut. Pesonanya memang tak pernah membuat pengunjung bosan datang ke sana.

Ternyata traveler tak cuma bisa menyaksikan aneka tingkah biota yang berenang bebas di 24 akuarium SeaWorld. Anda dapat mengulik pengetahuan tentang kehidupan dalam laut dan melihat ikan-ikan besar yang dipajang di dalam museum. Itulah Museum Misteri Kehidupan Laut Dalam yang membuat kita semakin penasaran.

Museum tersebut punya dua jenis ikan awetan yang dipajang, yakni ikan awetan basah yang direndam menggunakan alkohol dan ikan awetan kering yang dikeraskan. SeaWorld Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Perikanan dan Kelautan untuk mendirikan museum.

Di sana ada awetan ikan purba selakan yang pernah dinyatakan punah. Tapi tahun 1938 ditemukan kembali di perairan Manado dan sampai sekarang masih hidup bebas. Selain itu ada awetan kepiting, ikan hiu, dan ikan laut lain yang berjejer di museum.

Di dalam museum ada satu koleksi ikan awetan yang membuat traveler terpana. Siapa dia? Ternyata ikan tersebut adalah ikan pari mas raksasa, yang mati di usia 70 tahun dan diawetkan. Dulu sebelum tahun 2008 ikan tersebut menjadi primadona SeaWorld Indonesia yang paling dicari-cari wisatawan.

Museum Misteri Kehidupan Laut Dalam punya teater yang memutar film dokumenter bertema dunia kelautan yang bebas ditonton wisatawan. Di setiap koleksi biota awetan juga diberi keterangan pengetahuan.

Selain itu, traveler juga bisa memberi makan ikan koi pakai dot di kolam koi. Kegiatan ini menjadi atraksi teranyar SeaWorld Indonesia tahun 2014. Tapi Anda harus membayar Rp 20.000 dulu untuk memberi sekali makan.

Masuk ke museum ini tidak dipungut biaya, cukup Anda membeli tiket masuk SeaWorld Indonesia sebesar Rp 80 ribu saat weekday, Rp 90 ribu saat weekend dan Rp 100 ribu saat libur hari besar. Tertarik?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar