software

Senin, 21 April 2014

Haga Sophia, Wajah Cantik & Romantis dari Istanbul


Hagia Sophia di malam hari

Haga Sophia adalah landmark Istanbul, Turki. Museum yang pernah jadi masjid dan katedral ini tampak cantik dan romantis di malam hari, dengan pancaran warna-warni cahaya lampu yang bikin mata tak berkedip.

Hagia Sophia yang juga terkenal dengan nama Aya Sophia terletak tidak jauh dari Blue Mosque di Kota Istanbul, Turki. Dari luar, bangunan megah ini didominasi oleh warna salem atau bahkan agak pink.

Hagia Sophia dulunya adalah katedral yang dibangun pada masa Konstantinopel (zaman Byzantium). Ketika zaman Ottoman, bangunan ini kemudian difungsikan sebagai masjid. Hingga kemudian pada tahun 1935, tempat ini dijadikan sebagai museum.

Jika di pagi hingga sore hari kita dapat mengeksplor interior bangunan ini. Di malam hari kita bisa menikmati keindahan bangunan ini dari luar. Di malam hari, bangunan ini dihiasi oleh lampu-lampu yang menjadikan bangunan ini begitu bercahaya dan menarik.

Di depan Hagia Sophia terdapat taman yang menjadi favorit bersantai baik untuk warga Istanbul maupun turis yang berkunjung ke Sultan Ahmet. Dengan menikmati jagung atau kacang yang dijual banyak pedagang di sekitar Sultan Ahmet, kita bisa menikmati indahnya air mancur yang diberi efek cahaya yang cantik. Kota Istanbul memang tidak pernah habis mempesonakan saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar