software

Senin, 21 April 2014

Capello Pastikan Pensiun Selepas Piala Dunia 2018

AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV
Moskow - Piala Dunia 2018 akan jadi turnamen terakhir Fabio Capello karena setelah turnamen itu, pria Italia tersebut memutuskan untuk pensiun dari dunia kepelatihan.

Capello saat ini masih menjabat pelatih timnas Rusia dan berhasil meloloskan Tim Beruang Merah ke putaran final Piala Dunia di Brasil musim panas ini. Lalu kontraknya diperpanjang hingga empat tahun ke depan.

Ini dalam rangka Rusia yang menjadi tuan rumah pesta sepak bola dunia itu di 2018.

Setelah menuntaskan tugasnya di Piala Dunia tersebut maka Capello pun akan resmi mengundurkan diri dari hingar bingar sepak bola.

"Aku akan berumur 71 tahun usai Piala Dunia 2018. Saat itulah aku akan berhenti (dari dunia sepakbola)," ujar Capello kepada R-Sports seperti dikutip Football Italia.

"Kontrakku akan habis saat itu. Aku akan melakukan seperti yang Alex Ferguson lakukan. Dia pensiun di umur 72 tahun, dan aku akan pensiun setahun lebih awal," sambungnya.

Sebagai pelatih, Capello sudah banyak makan asam garam di berbagai klub top Eropa seperti AC Milan, AS Roma, Juventus, dan Real Madrid. Prestasi terbaiknya adalah saat merebut lima titel Serie A bersama Milan dan Roma.

Lalu ia juga punya satu trofi Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan empat Piala Super Coppa Italia selama 17 tahun kariernya di Italia. Ia sempat juga meraih satu trofi La Liga di Madrid.

Sebelum menangani Rusia, Capello jadi pelatih timnas Inggris dari 2008 dan mundur beberapa bulan sebelum perhelatan Piala Eropa 2012 karena kasus pelecehan rasial yang menimpa kapten The Three Lions saat itu John Terry,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar