software

Kamis, 24 April 2014

Ada Negeri 'Dongeng' di Sulawesi Selatan

Pernahkah terbayangkan bisa berjalan ditemani banyak kupu-kupu cantik berterbangan ala negeri dongeng? Khayalan ini bisa terwujud di Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, di Maros, Sulsel. Cocok untuk berakhir pekan.

Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung berada di Maros, Sulawesi Selatan. Sudah lama taman nasional ini dikenal sebagai istananya kupu-kupu. detikTravel pernah datang ke tempat ini beberapa waktu lalu

Terang saja, kupu-kupu dengan aneka warna dan ukuran masih betah tinggal di Bantimurung Bulusaraung. Pohon yang masih rimbun, alam yang masih terjaga dan udara yang bersih jadi faktor utama.

Sebuah gerbang besar bergambarkan kupu-kupu raksasa menyambut setiap yang datang. Sambutan ini menjadi langkah pertama Anda menyentuh Negeri Dongeng ala Sulsel.

Terus melangkahkan kaki ke depan, wisatawan langsung disambut dengan banyak kupu-kupu. Warnanya pun beragam, ada yang merah, kuning, biru, bahkan hitam.

Bagai di Negeri Khayalan, setiap langkah kaki akan ditemani dengan iringan kupu-kupu terbang. Serunya lagi, kupu-kupu ini tak ragu untuk hinggap di kepala atau topi turis.

Dengan tubuh lincahnya mereka berkejar-kejaran di antara tubuh turis. Bukan cuma satu, ada satu, dua bahkan belasan kupu-kupu di sana. Keren!

Jika ingin ada kupu-kupu yang menempel lebih banyak, turis bisa mengenakan parfum. Umumnya, serangga ini senang dengan aroma manis yang dikeluarkan parfum. Namun hati-hati, aroma ini juga bisa mengundang serangga lain hinggap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar