software

Jumat, 18 April 2014

Premier League: Ada Yang Tersandung, Ada Yang Tersenyum

Manchester - Menjadi juara adalah urusan menjaga konsistensi sampai akhir musim. Mereka yang tersandung dalam perburuan gelar biasanya akan disambut dengan senyum oleh pesaing terdekat.

Beberapa bulan silam, Premier League sempat dikuasai oleh Arsenal. The Gunners memimpin klasemen dari pekan kelima hingga pekan ke-24, kendati dalam perjalanannya mereka sempat turun ke urutan kedua, yakni pada pekan ke-17 dan ke-23. Namun, kekalahan 1-5 dari Liverpool tidak memberi mereka ampun lagi.

Semenjak kekalahan tersebut, posisi Arsenal terus merosot. Setelah bertahan selama tiga pekan di posisi kedua, tim arahan Arsene Wenger itu turun ke posisi keempat dan sampai saat ini terus berada di urutan tersebut. Arsenal yang tadinya bertarung untuk memperebutkan gelar kini bertarung untuk memperebutkan posisi keempat.

Lalu, muncullah Chelsea. Mereka memimpin klasemen dari pekan ke-25 sampai pekan ke-31. Sampai kemudian The Blues kalah 0-1 dari Crystal Palace dan posisi pemuncak klasemen pun beralih ke Liverpool.

The Reds inilah yang kemudian mencuri perhatian. Semenjak pergantian tahun, tim besutan Brendan Rodgers itu belum pernah menelan kekalahan. Catatan mereka juga impresif belakangan ini: mencetak 10 kemenangan beruntun di Premier League.

Liverpool kini berada di urutan terdepan dalam perburuan gelar. Kemenangan atas Manchester City akhir pekan silam membuat jalan mereka kian lengang. Sebab, kendati City ketika itu masih menyimpan dua laga lebih banyak, jarak kedua tim telah melebar menjadi tujuh poin. Artinya, andai City meraih dua kemenangan di dua laga simpanan tersebut, posisi Liverpool tidak akan disalip oleh The Citizens.

City sendiri berusaha untuk melupakan kekalahan dari Liverpool. Mereka butuh respons positif untuk tetap berada dalam jalur persaingan menuju gelar juara.

Namun, City justru tersandung. Berlaga di Etihad Stadium, Kamis (17/4/2014) dinihari WIB, Vincent Kompany dkk. ditahan imbang 2-2 oleh Sunderland. Alhasil, posisi mereka pun masih tersendat di urutan ketiga klasemen. City kini tertinggal empat poin di belakang Chelsea dan enam poin di belakang Liverpool.

Hasil imbang tersebut jelas membuat Liverpool tersenyum. 'Si Merah' kini tinggal fokus pada laga mereka sendiri.

Hanya saja, persaingan menuju gelar juara masih jauh dari kata usai. Usaha saling jegal antara sesama tim masih akan terjadi. City masih akan menghadapi Everton, yang saat ini tengah berusaha finis di urutan keempat

"Mental sekarang lebih penting daripada fisik," ujar Manajer City Manuel Pellegrini di BBC, mengomentari persaingan di antara tim-tim teratas Premier League

Tidak ada komentar:

Posting Komentar