software

Minggu, 20 April 2014

11 Kekalahan MU dan Potensi Liverpool Juara

Kekalahan atas Everton tadi malam membuat catatan kekalahan Manchester United di musim ini menjadi sebelas. Apa hubungannya dengan kans Liverpool juara?

Dalam lanjutan Premier League hari Minggu (20/4/2014), di Goodison Park, The Red Devils menyerah 0-2 dari tuan rumah via gol-gol Leighton Baines (penalti) dan Kevin Mirallas.

Khusus bagi Everton, inilah pertama kalinya sejak musim 1969/1970 mereka bisa mengalahkan MU dua kali dalam satu musim. Di pertemuan pertama mereka di musim ini pada 4 Desember lalu, The Toffees unggul 1-0 di Old Trafford berkat gol tunggal Bryan Oviedo.

Adapun bagi MU, mereka kini sudah menelan 11 kekalahan dari 34 pertandingan. Nemanja Vidic dkk. masih berada di peringkat ketujuh di klasemen sementara, bahkan terancam tidak mengikuti kompetisi Eropa musim depan.

Sebelas kekalahan itu menjadi sebuah rekor tersendiri bagi MU, karena itulah kekalahan terbanyak dalam satu musim mereka dalam 24 tahun terakhir!

Terakhir kali MU mengecap kekalahan sangat banyak dalam satu musim adalah 1989/1990. Kala itu mereka kalah sampai 16 kali.

Hubungannya dengan Liverpool, di musim itu mereka tampil sebagai juara, dan itulah kali terakhir The Reds meraih gelar juara Liga Inggris.

Saat ini kondisinya mirip-mirip. MU sudah kalah banyak dan Liverpool memuncaki klasemen dan memiliki kans juara lebih besar dibanding dua rival terdekatnya, Chelsea dan Manchester City.

Catatan lain, di era Premier League mulai 1992/1993, maksimal MU kalah dalam satu musim adalah 9 kali. Itu terjadi dua kali, yaitu musim 2001/2002 dan 2003/2004, ketika mereka finis di peringkat ketiga -- dan Arsenal keluar sebagai juara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar