software

Senin, 21 April 2014

Danau Toba dari Ketinggian, Cantik Banget!

Salah satu kegiatan yang tak boleh dilewatkan turis saan ke Danau toba adalah melihat pemandangan alam dari ketinggian 900 mdpl. Tempat terbaik untuk kegiatan ini berada di Tongging. Seperti apa kecantikannya?

Danau Toba merupakan salah satu danau terbesar yang ada di dunia. Danau ini terbentuk ribuan tahun yang lalu akibat letusan gunung yang sangat dahsyat. Bahkan di tengah danau ini terdapat pulau kecil yang merupakan salah satu kabupaten di wilayah Provinsi Sumatera Utara, Kabupaten Samosir namanya.

Danau Toba dikelilingi oleh beberapa kabupaten, sehingga banyak cara untuk menuju ke sana dan menikmati keindahannya. Kali ini saya ingin menceritakan menikmati keindahan Danau Toba dari Kab Karo, tepatnya dari Tongging yang berada 900 meter di atas permukaan laut.

Wisatawan dapat menjangkau tempat ini sekitar 3,5 jam dari Medan dengan menumpang mobil pribadi atau kendaraan umum. Dari Medan traveler akan melewati jalur jalan raya Medan-Berastagi. Jalannya menanjak dan berkelok-kelok. Maklum jalur ini merupakan rangkaian Pegunungan Bukit Barisan yang membentang sampai ke Aceh. Melalui jalur ini pula kita dapat menuju ke Aceh Tenggara.

Sebelum sampai ke Tongging, traveler akan melewati kawasan wisata Berastagi yang merupakan daerah Puncak-nya Sumatera Utara. Di sini banyak terdapat villa dan penginapan. Anda dapat bersantai sejenak menikmati sejuknya udara di bBerastagi sebelum melanjutkan perjalanan ke Tongging. Dari sini hanya tinggal 45 menit Anda akan mencapai daerah Tongging.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar