software

Sabtu, 19 April 2014

Tantangan Berat untuk MU di Markas Everton

Manchester United akan mendapat ujian berat di markas Everton. Selain karena MU sedang tak punya catatan oke di sana, tuan rumah Everton pun punya ambisi besar untuk bisa meraih poin penuh.

Everton akan menjamu MU di Goodison Park, Minggu (20/4/2014). Di laga ini The Toffees bakal berupaya melanjutkan usahanya mengejar posisi empat, sedangkan The Red Devils akan berusaha meraih angka demi menembus zona Eropa.

Untuk laga tersebut, MU dicatat baru satu kali bisa meraih kemenangan di markas Everton dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di Premier League. Bagusnya, 'Setan Merah' saat ini punya rekor tandang mengilap.

Sementara itu Everton, selain ingin memaksimalkan laga kandang demi menambah poin, juga punya ambisi lain yakni dua kali menggebuk MU dalam pertemuan di Premier League setelah sebelumnya menang 1-0 di Old Trafford.

Berikut data dan fakta seputar laga tersebut seperti dirangkum Opta

- Romelu Lukaku mencetak hat-trick dalam satu-satunya penampilan kandang lawan Manchester United; dalam hasil imbang 5-5 untuk West Bromwich Albion di hari terakhir musim 2012/13.

- Manchester United baru sekali menang dari lima lawatan terakhirnya ke Goodison Park di laga Premier League (2 kali imbang, 2 kali kalah). Manchester United meraih poin tandang lebih banyak dari tim-tim Premier League lain musim ini (33--pekan ini bisa lebih dulu dilewati oleh Liverpool).

- Juan Mata membuat empat assist dan tiga gol dalam 11 penampilan Premier League untuk Man Utd. Jumlah itu jauh lebih mengilap dibandingkan dengan dua assist tanpa gol yang ia catat dalam 13 penampilan buat Chelsea di paruh pertama musim ini.

- Wayne Rooney baru membuat empat gol dalam 15 penampilan Premier League lawan bekas klubnya, Everton.

- Everton akan berusaha merangkai kemenangan dobel di liga atas Man Utd untuk kali pertama sejak 1969-70.

- United baru meraih tiga kemenangan dari delapan laga Premier League lawan Everton, setelah meraih 21 kemenangan dari 26 pertandingan sebelumnya.

- Leighton Baines sudah mencatat 36 assist di Premier League, sebuah jumlah terbanyak untuk Everton bersama-sama dengan Mikel Arteta.

- Javier Hernandez merupakan satu-satunya pemain dalam sejarah Premier League yang bisa mencetak lebih dari 10 gol tandang sebagai pemain pengganti.

- Di laga Premier League hari Minggu, Wayne Rooney punya koleksi gol, 52 gol, lebih banyak dari pemain lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar