software

Kamis, 08 Mei 2014

Ini Dia 5 Bandara Paling Ngeri di Dunia

1. Bandara Gibraltar, Gibraltar
Pemandangan unik disuguhkan Bandara Gibraltar untuk traveler yang mendarat di sana. Kalau biasanya bandara menyuguhkan panorama lapangan rumput, bandara ini malah menyuguhkan kepadatan mobil yang berhenti tak jauh dari lokasi pendaratan.

Jangan terkejut. Bandara Gibraltar memang memiliki landasan pacu yang memotong jalan raya! Jalan raya ini rutin dilalui mobil. Ketika ada pesawat yang akan mendarat, petugas bandara akan menghentikan mobil yang akan melintas.


2. Bandara Lukla, Nepal
Bandara Lukla di Solukhumbu, Nepal punya landasan paling berbahaya dan ngeri di dunia. Terang saja, berada di ketinggian 2.700 mdpl, landasan ini memiliki kemiringan hingga 12 persen.

Bukan cuma itu, ujung landasan juga mengarah ke jurang. Belum selesai, Bandara Lukla tidak memiliki alat bantu pendaratan selain Aerodrome Flight Information Service (AFIS). Jadi pilot tidak boleh sedikit pun melakukan kesalahan saat lepas landas dan mendarat.


3. Bandara Barra, Skotlandia
Bandara Barra atau yang juga dikenal dengan nama Barra Eoligarry Airport memiliki landasan pacu tepat di tepi pantai. Jadi, wisatawan yang akan mendarat di sana, akan disuguhkan dengan air laut biru di luar jendela. Baru setelah itu, pesawat mendarat di tepi pantai.

Uniknya, Bandara Barra tidak memiliki jam operasi khusus. Jam operasi ditentukan oleh kondisi air laut. Jika air laut sedang pasang, maka pendaratan akan ditunda dan diatur ulang.

4. Bandara Gustaff III, Saint Barthelemy
Bandara Gustaff II di Saint Barthelemy, pulau di Karibia, memiliki bandara yang tak kalah mengerikan. Bandara ini memiliki landasan pacu yang sangat sempit. Tak heran hanya pesawat kecil dan charter saja yang bisa mendarat di sana.

Lebih mengerikan lagi, landasan pacu bandara ini cukup pendek dan berada di tanah yang agak miring. Ketika akan mendarat, pesawat harus menukik cukup tajam karena harus melewati bukit di ujung landasan pacu. Pesawat yang akan lepas landas juga harus berhadapan dengan wisatawan yang berjemur di pantai. Bahaya!


5. Bandara H Hasan Aroeboesman, Flores
Bandara mengerikan selanjutnya ada di Indonesia, yakni Bandara H Hasan Aroeboesman di Ende, Flores. Bandara ini mengerikan karena landasan pacunya tepat menghadap bukit besar.

Ketika akan lepas landas, pesawat harus berhadapan dengan bukit besar. Pun ketika mendarat, pesawat harus terlebih dahulu menghadap bukit besar untuk mencapai landasan pacu. Jadi, tak heran kalau banyak penumpang yang menarik nafas dalam-dalam menjelang begitu berada di sana.

1 komentar:

  1. Halo,
    Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa Mrs. Henrietta Fernando, kreditur pinjaman swasta terkemuka telah membuka kesempatan finansial untuk semua yang membutuhkan bantuan keuangan. Apakah Anda memerlukan pinjaman? Apakah Anda memerlukan uang darurat untuk menyelesaikan masalah darurat? Atau Anda memerlukan pinjaman untuk menghapus hutang Anda atau membiayai proyek Anda? Apakah Anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Jangan melihat lebih jauh, karena kita berada di sini untuk semua masalah keuangan Anda. Kami menawarkan pinjaman penerima dengan cepat dan dapat diandalkan dengan tingkat bunga 2% untuk orang, perusahaan dan masyarakat terlepas dari kewarganegaraan pelanggan atau riwayat kredit. Syarat dan ketentuan kami dan jelas dan sangat mudah dimengerti.
    Tidak diperlukan pemeriksaan kredit, 100% dijamin.

    Email kami di: (henriettafernandoloanfirm@gmail.com)

    BalasHapus